Hallo para pembaca , aku punya cerita seru nih. Kemarin hari Sabtu tanggal 20 September 2008 aku mengikuti Lomba Pidato Nasional tingkat SMA yang dilaksanakan di Balai Pemuda dekatnya SMA 6. Lomba pidato itu dilaksanakan untuk memperingati Refleksi 43 tahun Pemberontakan PKI yang dimana tema dari pidato itu juga tidak jauh dari hal itu yaitu“Implikasi Penerapan Paham Komunisme terhadap Masyarakat yang berfilsafat Pancasila”.Dilomba itu awalnya memang aku tidak merasa gugup karena aku sudah mempersiapkannya dengan matang namun setelah aku melihat para peserta lain saat membacakan pidatonya, aku kaget sekali seluruh badanku langsung berkeringat dingin tak tahu kenapa? Bagaimana menurut anda para pembaca? Apakah anda bisa membanyangkan bagaimana suasana disana saat itu?………..(>_<)……..(>_<)………..!!!??
“Benar” pasti anda berfikir sama seperti saya, awalnya memang saya tidak sedikitpun merasa gugup sama dengan apa yang saya katakan tadi, saya sangat percaya diri dengan kemampuan yang saya miliki ,namun apa mau dikata nyali saya menciut, saya sangat takut sekali untuk maju keatas panggung apalagi saya sangat pesimis bahwa saya akan meraih kemenagan gemilang dilomba itu dan dapat memboyong hadiah yang cukup menggiurkan bagi saya.
Tak mengherankan memang, saya takut karena semua peserta yang maju sebelum saya memang sangat-sangat……!!!!!!! mempunyai talenta yang sangat…… huuuueeeeebat bahkan menurut saya melebihi seorang soekarno sebagai orator yang sangat hebat dieranya.
Kemudian setelah saya menunggu lama, akhirnya giliran saya untuk maju. Saat-saat disinilah yang sangat saya sesali karena saya sangat gugup, khawatir, cemas, takut sehingga semua perasaan campur aduk tak karuan dan pada akhirnya perasaan itulah yang mengantarkan saya pada kekalahan yang amat sangat aku sesali, tapi sudahlah tak usah dipikirkan yang penting aku punya pengalaman tentang hal itu, OK……..kan pembaca!!!!!????